Kami mempunyai kesempatan karena bermain di kandang sendiri. Dan itu benar, sebab dengan hanya mengoleksi 12 poin, ternyata posisi kami belum aman
London (ANTARA News) - Menunjukkan penampilan apik di ajang Liga Inggris (Premier League) tidak menjamin bahwa tim besutan Arsene Wenger ini dapat melenggang lolos dari fase grup karena data menunjukkan The Gunners kalah tiga kali dari lima laga terakhir Liga Champions.

Giround cs pasti sadar bahwa mencuri kemenangan dari Marseille adalah harga mati jika mereka ingin lolos.

Jika Arsenal berhasil mengamankan tiga angka dari Marseille, lantas tidak membuat skuad berjuluk Gudang Peluru itu lolos dari fase grup.

Arsenal harus menunggu pertandingan antara Napoli melawan Dortmund. Jika Napoli menang, Arsenal akan lolos. Sementara jika Dortmund menang tidak menjamin Arsenal lolos walaupun menang melawan Marseille.

"Kami tahu pertandingan melawan Napoli merupakan pertandingan besar. Kami mempunyai kesempatan karena bermain di kandang sendiri. Dan itu benar, sebab dengan hanya mengoleksi 12 poin, ternyata posisi kami belum aman, " kata Arsene Wenger seperti dikutip di laman uefa.com.

"Marseille akan tampil tanpa beban dan membuat tim asal Prancis itu semakin berbahaya. Mereka berkualitas dan mereka sedang pada performa bagus karena berhasil memenangi dua pertandingan terakhir," kata Wenger.

Arsenal berhasil menang 2-0 melawan Southampton berkat dua gol Giround. Begitu pun Marseille yang berhasil mencuri tripoin di kandang AC Ajaccio.

Marseille hanya sekali meraih kemenangan dan menelan enam kekalahan dari 11 lawatan terakhir ke Inggris. Kemenangan itu diraih ketika  melawan Liverpool dengan skor 1-0 pada babak grup Liga Champions musim 2007/2008.

Arsenal selalu lolos dari babak grup Liga Champions dalam 13 dari 16 musim terakhir. Jelas, bahwa Wenger tidak lantas ingin terlena dengan capaian tim asuhannya itu.

(Okta Antikasari)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013