Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo bersiap menyambut kunjungan Presiden Joko Widodo ke dua lokasi di daerah itu pada Senin (22/4).

Bupati Bone Bolango Merlan Uloli di Gorontalo, Sabtu, mengatakan pihaknya bersama forum komunikasi pimpinan daerah telah melakukan rapat persiapan kunjungan Presiden Republik Indonesia tersebut.

Presiden Joko Widodo direncanakan berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango untuk meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila dan pembangunan Waduk Bulango Ulu.

"Kita harus memastikan jalan yang akan dilalui oleh Pak Presiden itu bersih dan tertata dengan bagus," ucap dia.

Ia mengatakan telah meminta masyarakat dan siswa untuk menyambut Presiden di jalan yang akan dilalui.

Baca juga: Presiden Jokowi sebut Pasar Modern Muara Bungo masih perlu penataan

Merlan menginstruksikan Camat Kabila, Tilongkabila, Bulango Utara, dan Bulango Ulu untuk menggerakkan aparat desa hingga masyarakat untuk bekerja bakti dan memasang bendera.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu, memastikan keadaan ruangan dan pelayanan di RSUD Toto Kabila berjalan dengan baik saat kunjungan tersebut.

"Kita ingin mempersiapkan dengan baik kunjungan Pak Presiden Jokowi ini di Bone Bolango," ujar dia.

Direktur RSUD Toto Kabila dr Ronal Ibrahim memastikan pelayanan di rumah sakit tersebut berjalan dengan normal dan baik saat kunjungan Presiden Jokowi, Senin (22/4).

Selain ke RSUD Toto Kabila, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama forkopimda juga melakukan pemantauan lokasi di Waduk Bulango Ulu.

Baca juga: Presiden resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Sulteng
Baca juga: Masyarakat Banggai antusias menyambut kunjungan kerja Presiden Jokowi

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024