Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Kesatria Bengawan Solo Efri Meldi berharap para pemainnya bisa menjaga konsisten permainan di sisa musim IBL untuk mempertahankan performa rentetan kemenangan.

"Yang penting itu menurut saya konsistensi anak-anak. Apalagi ke depan tim-tim atas juga mereka konsisten. Saya harap tim ini juga konsisten," kata Meldi usai pertandingan melawan Amartha Hangtuah Jakarta di Jakarta, Sabtu.

Kesatria mencatatkan rekor delapan kemenangan beruntun di IBL musim 2024. Mereka hanya kalah satu kali oleh Prawira Harum Bandung di laga perdananya pada kompetisi tahun ini.

Meldi berharap seluruh pemain dari Kesatria Bengawan Solo bisa memberikan kontribusinya kepada tim, baik itu pemain asing maupun para pemain lokal.

Kesatria yang baru saja kedatangan pemain posisi center asal Amerika Serikat Chanceler James Gettys semakin tajam di lini serang untuk membantu Kentrell Barkley.

Dua pemain asing yang sebelumnya pernah bermain bersama dalam tim Singapore Slinger tersebut menorehkan 66 poin, atau 70 persen dari total skor seluruh tim saat melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Barkley mencatat 40 poin, sementara Gettys 26 poin.


Baca juga: Kesatria raih delapan kemenangan beruntun usai kalahkan Hangtuah 91-84

Kesatria mendapatkan kemenangan yang kedelapan secara beruntun usai mengalahkan Hangtuah dengan skor akhir 91-84 di GOR UNJ Jakarta.

Menurut Meldi, sosok Gettys merupakan pemain yang dibutuhkan oleh Kesatria dengan posturnya yang tinggi. Pemain bertinggi 2,1 meter tersebut sukses membantu pertahanan Kesatria dan mengimbangi permainan lawan dengan tinggi yang serupa.

Terlebih lagi, beberapa pertandingan selanjutnya akan berhadapan dengan tim-tim papan atas klasemen yang juga memiliki pemain berpostur tinggi.

Rekor kemenangan delapan kali berturut-turut juga ditorehkan oleh Pelita Jaya Jakarta. Sementara Dewa United Banten yang belum pernah terkalahkan di IBL 2024 memperpanjang rekor mereka menjadi sembilan kemenangan beruntun usai mengalahkan Rajawali Medan pada laga malam ini.

Baca juga: Kesatria duetkan Kentrell Barkley dan C.J. Gettys

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024