Jakarta (ANTARA) - Napoli harus menelan kekalahan 0-1 di kandang Empoli dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A 2023/24 di Stadion Carlo Castellani yang berakhir Minggu dini hari WIB.

Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh Alberto Cerii di awal babak pertama. Meski mendominasi jalannya pertandingan, Napoli gagal mengonversi penguasa bola menjadi gol.

Kekalahan ini membuat peluang Partenopei untuk lolos ke Liga Champions musim depan makin menipis.

Napoli saat ini berada di peringkat delapan dengan torehan 49 poin, tertinggal enam poin dari AS Roma yang ada di urutan lima atau batas bawah zona Liga Champions untuk Serie A.

Sedangkan kemenangan ini membuat Empoli menjauh dari zona degradasi. Skuat asuhan Davide Nicola itu kini menepati posisi 15 dengan 31 poin, berjarak empat poin dari zona degradasi, demikian yang dilansir laman resmi Serie A.

Tim tuan rumah langsung unggul cepat pada menit ke-4. Umpan silang Emmanuel Gyasi dari sisi kanan dituntaskan Alberto Cerri dengan sundulan ke sudut kiri gawang yang gagal dijangkau kiper Alex Meret. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Frosinone bawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Napoli


Empoli mendapatkan peluang pada menit ke-17, sepakan jarak jauh Jacopo Fazzini masih belum on target. Begitu juga dengan sundulannya yang melebar di sisi kanan pada menit ke-29.

Partenopei terus menguasai bola, tetapi mereka kesulitan dalam membongkar pertahanan Empoli. Tercatat ada enam percobaan yang diblok oleh barisan bek tuan rumah sepanjang paruh kedua.

Empoli sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Baca juga: Empoli stop rentetan kekalahan beruntun berkat kemenangan atas Torino

Susunan pemain:
Empoli (3-4-2-1): Elia Caprile, Bartosz Bereszynski, Sebastian Walukiewicz, Sebastiano Luperto, Emmanuel Gyasi, Alberto Grassi (Simone Bastoni 82'), Youssef Maleh, Giuseppe Pezzella (Liberato Cacace 82'), Jacopo Fazzini (Szymon Zurkowski 70'), Nicolo Cambiaghi (Matteo Cancellieri 70'), Alberto Cerri (M'Baye Niang 20').

Napoli (4-3-3): Alex Meret, Natan (Pasquale Mazzocchi 46'), Juan Jesus, Leo Ostigard, Giovanni Di Lorenzo, Piotr Zielinski, Stanislav Lobotka, Frank Anguissa (Giovanni Simeone 89'), Khvicha Kvaratskhelia (Giacomo Raspadori 72'), Victor Osimhen, Matteo Politano (Cyril Ngonge 72').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024