Jakarta (ANTARA) - Tim papan bawah Frosinone membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas juara bertahan Liga Italia Napoli setelah bermain imbang 1-1, pada pertandingan Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Minggu.

  Hasil imbang itu belum mendongkrak Frosinone dari papan bawah. Mereka masih menduduki posisi ke-18, kini dengan 27 poin. Sedangkan Partenopei tertahan di posisi kedelapan dengan 49 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

  Tuan rumah Napoli menggempur sejak awal. Victor Osimhen melepaskan tembakan dari umpan Khvicha Kvaratskhelia yang dapat ditepis kiper Stefano Turati, sedangkan sepakan Leo Ostigard dari jarak dekat masih melambung.

  Buah kerja keras itu didapat Napoli pada menit ke-16. Matteo Politano membukukan gol cantik saat ia bergerak memotong dari sisi kanan, untuk melepaskan tembakan melengkung kaki kiri dari tepi kotak penalti. 1-0 untuk Napoli.

  Tidak lama kemudian Frosinone mendapat hadiah penalti setelah Amir Rrahmani melanggar Walid Cheddira di kotak terlarang. Namun eksekusi Matias Soule gagal berbuah gol balasan, akibat bola sepakannya dapat ditahan kiper Alex Meret. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan sampai turun minum.


Baca juga: Drama enam gol warnai kemenangan Napoli atas Monza
  Napoli kembali menggebrak pada awal babak kedua. Osimhen melepaskan sepakan cungkil yang ditepis kiper Turati, sebelum bola diamankan oleh Simone Romagnoli.

  Meski demikian, justru Frosinone mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-50. Bola dapat dicuri Soule dari kiper Meret, untuk diumpankan kepada Cheddira yang dengan mudah memasukkannya ke gawang yang kosong.

  Napoli merestorasi keunggulan satu gol mereka pada menit ke-63. Dari situasi tendangan sudut, bola dapat diteruskan tembakan Kvaratskhelia yang kemudian terdefleksi, dan menjadi umpan untuk disambar Osimhen.

  Keunggulan Napoli tidak bertahan lama. Frosinone kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-73 saat Cheddira menggenapi dwigolnya dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. Kedudukan kembali berubah menjadi 2-2.

  Pada fase akhir laga, Giovanni Di Lorenzo mengirim umpan kepada pemain pengganti Giovanni Simone, yang gagal menyambarnya. Bek Napoli Mario Rui harus meninggalkan lapangan lebih awal pada menit ke-98, setelah ia diganjar kartu kuning kedua akibat pelanggarannya terhadap Demba Seck.

  Daftar susunan pemain:

  Napoli: Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Leo Ostigard, Mario Rui, Andre Zambo Anguissa (Giovanni Simeone 85’), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Jens-Lys Cajuste 78’), Matteo Politano (Giacomo Raspadori 77’), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia

  Pelatih: Francesco Calzona

  Frosinone: Stefano Turati, Caleb Okoli, Simone Romagnoli, Pol Lirola, Nadir Zortea (Mateus Lusuardi 90’), Enzo Barrenechea, Luca Mazzitelli (Francesco Gelli 90’), Emanuele Valeri, Matias Soule (Demba Seck 78’), Marco Brescianini (Reinier 78’), Walid Cheddira

  Pelatih: Eusebio Di Francesco


Baca juga: Atalanta amankan kemenangan telak 3-0 di kandang Napoli

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024