Jakarta (ANTARA) - Drama enam gol mewarnai kemenangan Napoli atas Monza dengan skor 4-2 pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion U-Power, Monza, Minggu.

Kemenangan Napoli hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Victor Osimhen, Matteo Politano, Piotr Zielinski dan Giacomo Raspadori, sementara Monza sempat unggul lewat Milan Djuric serta Andrea Colpani, demikian catatan Liga Italia.
 
Kemenangan ini membuat Napoli naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga Italia dengan 48 poin dari 31 pertandingan, sedangkan Monza masih tertahan di posisi 11 dengan 42 poin.
 
Secara statistik Napoli mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan total 19 tendangan yang delapan di antaranya tepat sasaran.
 
Meski begitu, Monza yang berusaha mencari gol terlebih dahulu dan sukses mendapatkan keunggulan 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Milan Djuric ketika laga baru berjalan sembilan menit.
 
Berawal dari umoan silang yang dikirimkan oleh Alessio Zerbin, bola dapat ditanduk oleh Djuric yang tak kuasa dihalau kiper Napoli Alex Meret.
 
Tertinggal satu gol, Napoli berupaya untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.
 
Memasuki babak kedua Napoli langsung mengambil inisiatif menyerang dan mampu menyamakan kedudukan pada menit 55 lewat gol Victor Osimhen.
 
Penyerang asal Nigeria itu sukses membobol gawang Monza setelah sundulannya setelah menerima umpan silang Andre-Frank Zambo Anguissa dapat membobol gawang Monza dan mengubah skor menjadi sama kuat 1-1.
 
Hanya berselang dua menit, Napoli mampu berbalik unggul lewat gol tendangan voli yang dicatatkan pemain pengganti Matteo Politano sehingga skor berubah menjadi 2-1.
 
Napoli semakin menggila dan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit 61 lewat gol Piotr Zielinski setelah menerima umpan Khvicha Kvaratskhelia.
 
Monza tak tinggal diam dan hanya berselang satu menit, mereka mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 2-3 melalui gol yang dicetak oleh Andrea Colpani.
 
Il Partenopei berhasil kembali menambah keunggulan setelah pada menit 68 Giacomo Raspadori mampu menciptakan gol setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan Giovanni Di Lorenzo sehingga skor berubah menjadi 4-2.
 
Pada sisa waktu pertandingan jual beli serangan dari kedua tim terus berlangsung, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 4-2 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-32 Liga Italia, Napoli dijadwalkan menjamj Frosinone, Minggu (14/4), sementara Monza akan melakoni partai berat bertandang ke markas Bologna.

Baca juga: Gol tunggal Gianluca Mancini bawa Roma menangi Derby della Capitale

Baca juga: Mancini jalani penyelidikan gara-gara selebrasi "bendera tikus"

Baca juga: Anthony Martial dilaporkan tawarkan diri kepada Inter Milan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024