Jakarta (ANTARA) - Peristiwa kriminal dan hukum di DKI Jakarta sepekan ini mulai dari penangkapan pengemudi arogan berpelat nomor dinas TNI palsu hingga Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penistaan agama.

Berikut lima pemberitaan kriminal sepekan di DKI Jakarta dan sekitarnya selama sepekan yang masih dapat dinikmati para pembaca untuk mengawali pagi hari di akhir pekan ini:

1. Pengemudi arogan berpelat dinas TNI palsu telah ditangkap

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar mengungkapkan bahwa pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas TNI palsu telah ditangkap pada Selasa (16/4).

"Iya betul [sudah ditangkap]. Nanti konpres, lagi dicari waktu yang tepat," katanya saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya di sini

2. Polisi gagalkan peredaran sabu seberat 10,56 kilogram di Bekasi

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu seberat 10,56 kilogram dari tangan pelaku berinisial MH (40).

"Kasus ini berawal dari adanya laporan masyarakat sering terjadi transaksi peredaran narkoba di Jalan Raya Caman, Pondok Gede Kota Bekasi, " kata Kasatresnarkoba AKBP Parlin Lumbantoruan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. 8.725 kendaraan langgar aturan ganjil-genap saat arus mudik dan balik

Polda Metro Jaya mengungkapkan sebanyak 8.725 kendaraan melanggar aturan ganjil-genap selama arus mudik dan arus balik pada Lebaran 2024.

"Pelanggaran gage jumlah total 8.725," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman saat dikonfirmasi Kamis.

Beritanya di sini
 
Kapolsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Tedjo Asmoro (kiri) menunjukkan para pelaku pencurian di Jakarta, Sabtu (20/4/2024). ANTARA/HO-Polsek Pesanggrahan/aa. 

4. Empat orang pencuri sepeda motor diringkus polisi di Pesanggrahan

Polres Metro Jakarta Selatan meringkus komplotan pencuri sepeda motor yang berjumlah empat orang, dengan menyita barang bukti sembilan unit sepeda motor berbagai merek.

"Empat orang yang ditangkap ini merupakan komplotan pencuri sepeda motor," kata Kapolsek Pesanggrahan, Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Tedjo Asmoro di Jakarta, Sabtu.

Klik beritanya di sini

5. Dianggap menistakan agama, Pendeta Gilbert Lumoindong dipolisikan

Pendeta Gilbert Lumoindong dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ceramahnya yang menyinggung soal ibadah zakat dan shalat dalam Islam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi membenarkan bahwa Gilbert Lumoindong dilaporkan dengan pasal dugaan penistaan agama.

Selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024