Atmosfer di ruang ganti sedikit menegangkan, tetapi hal itu justru merupakam motivasi bagi kami
Milan (ANTARA News) - AC Milan tidak pernah mengenyam kemenangan di tujuh laga terakhir. Tren negatif dari pasukan Merah Hitam ini harus diubah jika mereka ingin mengamankan satu tiket lolos ke fase knock out Liga Champions.

Pemain yang bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite 'Kaka' meluncurkan testimoni. Ia mengaku bahwa atmosfer di ruang ganti sedikit menegangkan jelang pertemuan dengan Celtic di Liga Champions. 

"Atmosfer di ruang ganti sedikit menegangkan, tetapi hal itu justru merupakam motivasi bagi kami," kata Kaka seperti dikutip di laman Goal

Hasil imbang di laga terakhir Milan kala bersua dengan Genoa pada Sabtu (23/11), menambah panjang catatan Milan yang tidak pernah menang di tujuh pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Dampaknya, fans setia Milan pun murka. Bentuk kekecewaan mereka yaitu dengan menutup seluruh pintu keluar stadion San Siro dengan maksud memancing para pemain keluar menghadapi mereka.

Aksi fans Milan pun berhasil. Kaka dan Abbiati keluar untuk menenangkan para fans.

Pemain berusia 31 tahun ini pun mengatakan butuh hasil positif ketika bertemu dengan Celtic karena tidak hanya mengamankan posisi mereka di posisi dua grup H, tetapi juga untuk menenangkan para suporter.

"Sekarang ini, masalah terbesar kami adalah tidak bisa menang," kata pemain asal Brasil itu. "Kami akan mencoba untuk menang."

"Ini sangat penting apabila Milan berhasil meraih tiga poin. Tujuh laga tanpa kemenangan, itu berarti lebih banyak tekanan untuk menang di laga selanjutnya."

Milan mengoleksi lima poin, menempel di bawahnya Ajax dengan empat poin. Sedangkan Barcelona mengantongi sepuluh poin dan Celtic berada di dasar klasemen dengan tiga poin.

(Okta Antikasari)

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013