Bogor (ANTARA) - Klub bola voli Palembang Bank Sumsel Babel menyegel tanda tangan outside hitter berkebangsaan Iran, Armin Afshin, sehingga atlet berusia 26 tahun segera membela Palembang dalam satu musim Proliga 2024.

"Mudah-mudahan, mudah-mudahan dari segi administrasinya keburu. Karena kita emang bener-bener di penghujung waktu (pendaftaran) saat ini," kata pelatih Palembang Bank Sumsel Babel Iwan Dedi Setiawan kepada pewarta pada Minggu.

Mantan pemain klub Cizre Belediyespor dari Turki itu diharapkan langsung beradaptasi dengan skuad Palembang yang mayoritas dihuni pemain-pemain muda.

Iwan menyatakan klubnya sebenarnya memburu seorang outside hitter berkebangsaan Kuba namun proses administrasi yang lama membuat klub mengalihkan perhatian kepada Armin.

Baca juga: Palembang Sumsel Babel bidik final four Proliga 2024

Armin dinilai pemain serba bisa  sehingga bisa diandalkan juara  Proliga dua kali itu.

Untuk mengisi satu slot pemain asing tersisa, Palembang tengah memburu pemain opposite berkebangsaan Australia yang direncanakan bergabung pada pekan kedua Proliga 2024.

"Masih belum (bergabung). Makanya Armin Afshin kan bisa di opposite, bisa di hitter. Jadi sesuai kebutuhan. Kalau melihat di videonya. Tapi kan kita belum melihat dia langsung di lapangan," kata Iwan.

Palembang Bank Sumsel Babel akan mengawali Proliga 2024 dengan meladeni Jakarta Bhayangkara Presisi di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu pekan depan.

Baca juga: Jakarta Pertamina luncurkan tim putra dan putri untuk Proliga 2024

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024