Jakarta (ANTARA) - Akbar Arjunsyah menghindarkan Persija Jakarta dari kekalahan melawan Barito Putera untuk memaksakan seri 2-2 dalam  pertandingan Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu.

Persija Jakarta unggul terlebih dahulu melalui Gustavo Almeida, namun Barito Putera berbalik unggul lewat dua gol yang dibuat Bagus Kahfi dan Eksel Runtukahu.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen Liga 1 Indonesia. Persija Jakarta tetap peringkat 10 dengan 42 poin dari 32 laga, sedangkan Barito Putera berperingkat sembilan dengan 43 poin.

Kedua tim bermain terbuka saling serang, tapi Persija yang unggul lebih dahulu lewat gol Ryo Matsumura setelah memanfaatkan umpan Gustavo Almeida ada menit 44.

Dua menit kemudian pada menit 45+1, Barito menyamakan kedudukan berkat gol Bagus Kahfi.

Baca juga: Bali United gilas Bhayangkara FC 2-1

Barito mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua dan kemudian berbalik unggul 2-1 lewat gol Eksel Runtukahu pada menit 47.

Persija memiliki peluang emas  menyamakan kedudukan, tapi tendangan Ryo Matsumura menyamping dari gawang Barito.

Persija akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 75 setelah umpan silang Ondrej Kudela  disambut Akbar Arjunsyah dengan sundulan yang membobol gawang Barito untuk mengubah kedudukan 2-2.

Selanjutnya, Jumat pekan depan, Persija Jakarta akan bertandang ke Rans Nusantara FC, sedangkan Barito Putera menjamu Bhayangkara FC sehari sebelumnya.

Baca juga: David Da Silva cetak "hattrick" saat Persib bungkam Persebaya 3-1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024