Semarapura (ANTARA News) - Puluhan dokter berunjukrasa di depan RSUD Klungkung di Semarapura, Bali, Rabu, sebagai bentuk protes atas putusan Mahkamah Agung yang memenjarakan dr Dewa Ayu Sasiary Prawani SpOG di Manado, Sulawesi Utara.

Para dokter RSUD Klungkung ini mengenakan pita hitam pada lengan kanannya, namun  elayanan di rumah sakit umum milik Pemkab Klungkung itu tidak terganggu

"Ukurlah kami dengan standar etika kedokteran. Jangan diskriminasikan kami dengan penilaian secara hukum," ujar seorang pengunjuk rasa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung dr IGN Agung Swastika turut mengikuti demonstrasi ini dengan berpesan dokter agar lebih berhati-hati saat menangani pasien.

"Lakukan tugas mulia ini. Dan kita perjuangkan teman sejawat," ujarnya.

Setelah berorasi, para dokter membagi-bagikan bunga mawar kepada sejumlah pengunjung RSUD Klungkung, termasuk para pasien.

Ni Komang Srinadi, pasien RSUD Klungkung, mengaku tidak terganggu dengan aksi para dokter itu. "Walaupun saya dengar ada demo di luar, perawat juga menjaga saya," ujar perempuan yang baru saja menjalani operasi cesar itu.

Pewarta: Gembong Ismadi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013