Mereka sudah enam kali juara. Saya yakin musim ini kami bisa kembali ke final
Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim voli putri Jakarta Elektrik PLN Chamnan Dokmai siap membawa tim asuhannya kembali berjaya di musim kompetisi PLN Mobile Proliga 2024.

Usai menjalani dua musim yang kurang memuaskan di Proliga, Jakarta Elektrik PLN menatap musim kompetisi ini dengan optimis dengan skuad perpaduan senior dan junior.

"Jakarta Electric PLN punya sejarah yang bagus, mereka sudah enam kali juara. Saya yakin musim ini kami bisa kembali ke final karena kami punya pemain-pemain yang bagus, program latihan yang baik, dan dukungan luar biasa dari manajemen,” kata pelatih Chamnan Dokmai dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Skuad Jakarta Electric PLN kini diisi oleh sejumlah nama-nama pemain berlabel tim nasional diantaranya Yolla Yuliana, Maya Kurnia Indri, Faiska Dwi Permata Ratri, dan Eris Septia Wulandari.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo optimis dengan komposisi skuad yang ada saat ini tim yang telah menjuarai enam kali gelar Proliga tersebut mampu menembus babak final four.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN targetkan tembus empat besar Proliga 2024

"Melihat persiapan pemain yang begitu matang, ditambah hadirnya pemain-pemain berpengalaman dan junior, kami berharap Jakarta Electric PLN bisa menggebrak Proliga 2024. Saat ini, fokus kami adalah lolos empat besar. Kami optimistis bisa mewujudkannya,” ujar Darmawan Prasodjo.

Untuk mengisi slot pemain asing, Jakarta Elektrik PLN mempertahankan Katerina Zhidkova yang pada musim lalu bermain gemilang. Sementara itu untuk mengisi satu slot pemain lagi, Indre Sorokaite didatangkan.

Yolla Yuliana dan kawan-kawan juga telah menjalani pemusatan latihan (TC) selama dua bulan untuk mempersiapkan diri menjelang bergulirnya PLN Mobile Proliga 2024.

Pihak klub kini juga telah melakukan perombakan di manajemen untuk membuat tim lebih dapat bersaing dan menunjukkan kembali dominasi. Selain itu, Jakarta Elektrik PLN di musim ini akan menggunakan tim analis dari Thailand.

Jakarta Elektrik PLN akan ditantang tim pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri pada pertandingan perdana PLN Mobile Proliga 2024 yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta pada 26 April mendatang.

Baca juga: Jakarta Elektrik PLN, "Ratu Proliga" yang ingin bangun dari tidur

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024