Kairo (ANTARA News) - Shawki Gharib adalah pelatih baru tim nasional Mesir, demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Mesir pada Rabu (27/11).

Gharib, mantan pemain tengah mesir dan juga asisten pelatih, menggantikan pelatih asal AS Bob Bradley, yang kontraknya berakhir pada akhir babak kualifikasi yang tidak sukses bagi tim Mesir bagi Piala Dunia 2014 bulan ini.

"Dewan direktur Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) memutuskan pada suatu pertemuan Rabu untuk menunjuk Shawki Gharib sebagai pelatih tim nasional," ujar jurubicara Azmy Megahed kepada Reuters, tanpa memberi perincian lebih lanjut mengenai berapa lama kontraknya itu.

Gharib (54) baru mengambil alih sebagai pelatih klub domestik Mesir Ismaily, pada bulan lalu.

Dia mengatakan kepada Reuters, "Saya senang dengan kepercayaan EFA kepada saya. Saya akan melakukan hal yang terbaik untuk menyenangkan para penggemar dan membangun suatu tim yang mampu mencapai ambisi dari rakyat Mesir."

Sebagai pemain, Gharib pernah bermain dalam timnas Mesir yang menjadi juara Piala Afrika tahun 1986, dan kemudian menjadi juara lagi saat dia sebagai asisten pelatih dari Hassan Shehata pada Piala Afrika tahun 2006, 2008 dan 2010.  (Uu.A016/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013