Banda Aceh (ANTARA) - Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah menjamin kondisi Aceh pasca-Pemilu legislatif hingga Pilpres aman, dan kondisi aman itu dijamin berjalan hingga pelaksanaan PON serta pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 27 November 2024.

"Kondisi Aceh saat ini pasca pemilihan umum 2024 dalam keadaan aman dan damai," kata Bustami Hamzah, saat menerima kunjungan penasehat politik Kedubes Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins, di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa.

Dalam pertemuan tersebut, Bustami menyatakan Aceh dalam keadaan aman dan damai, kondisi ini akan terus berlanjut sampai pelaksanaan PON dan Pilkada serentak.

"Kalau pun ada dinamika dalam Pilkada, itu merupakan proses yang wajar dalam demokrasi," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Aceh itu juga mempersilakan pihak Kedutaan Besar Inggris untuk membawa investasi ke tanah rencong.

Aceh, kata dia, merupakan daerah yang sangat terbuka untuk investor, apalagi investasi menjadi harapan memberikan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan terhadap masyarakat.

"Kalau ada yang mau berinvestasi di Aceh silakan, saya jamin aman dan mudah. Karena investasi menjadi harapan Aceh untuk meraih kesejahteraan," kata Bustami.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024