Jakarta (ANTARA) - Pelatih Pelita Jaya Jakarta Johannis Winar melempar pujian untuk pemainnya Kevin Mc Daniels yang tampil gemilang pada kemenangan tim di laga perdana ronde 2 kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia Grup A.

Bermain di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa (23/4), Pelita Jaya menang meyakinkan 94-79 atas tim asal Malaysia NS Matrix Deers.

Tampil sebagai pemain inti, Kevin Mc Daniels tampil superior pada laga itu, memimpin Pelita Jaya dengan 24 poin, tujuh rebound, dan tiga dari 32 menit 24 detik selama di lapangan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kevin yang menjadi pemimpin permainan yang membawa energi,” puji pelatih yang akrab disapa coach Ahang itu seusai laga pada Kevin di Britama Arena, Selasa.

Baca juga: Pelita Jaya buka kualifikasi BCL Asia dengan kemenangan 94-79

“Memang tidak mudah tapi dengan kepemimpinan Kevin disana, kami berhasil melangkahkan tim. Kami tahu dia juga lelah,” tambahnya.

“Dia menunjukkan bagian yang sulit di sana, bekerja keras. Ofensif, defensif, dia membawa seluruh tim ke sana,” lanjutnya.

Bermain di ronde 2 kualifikasi BCL Asia sampai Jumat (26/4) nanti membuat Pelita Jaya memainkan lima laga selama satu pekan setelah dua laga di Indonesian Basketball League (IBL) 2024 yang diakhiri kemenangan 101-67 atas Bima Perkasa pada Jumat (19/4) lalu dan 98-80 atas Borneo Hornbills pada Minggu (21/4) lalu.

Melihat jadwal padat Pelita Jaya, coach Ahang menyebut kemenangan melawan NS Matrix Deers diraih dengan tidak mudah.

“Ini tidak mudah bagi kami, terutama dengan jadwal kami,” katanya.

Senada juga dikatakan pemain Pelita Jaya Andakara Prastawa. Pebasket 31 tahun itu juga merasa bersyukur rotasi yang diterapkan pelatihnya di tengah jadwal yang padat sejauh ini berhasil diakhiri dengan kemenangan.

“Ya kaya kemarin waktu game (Bima Perkasa) Jogja ada beberapa pemain muda yang bermain. Ya untungnya kita punya 17 pemain bisa main jadi itu urusan pelatih rotasinya gimana,“ kata Prastawa.

Baca juga: Andakara Prastawa bersyukur Pelita Jaya petik kemenangan di game awal

Kemenangan melawan MS Matrix Deers ini membuat Pelita Jaya memuncaki klasemen sementara Grup A dengan dua poin, dengan rekor 1-0.

Pelita Jaya akan kembali bermain pada Rabu (24/4) ketika menghadapi sesama tim Indonesia Prawira Harum Bandung yang juga menang di laga perdana dengan skor 53-50 atas Hong Kong Eastern Basketball Team.

Kedua tim akan bertemu di Britama Arena, Rabu (24/4) pukul 20.00 WIB.

“Kami hanya fokus. Kita mengendalikan apa yang bisa kita kendalikan. Soal apa yang bisa dilakukan Prawira, kita tidak bisa mengontrolnya,” kata coach Ahang tentang persiapan laga melawan Prawira.

“Jadi yang bisa kita kendalikan adalah bagaimana cara mendapatkan kesembuhan. Istirahat yang baik, makan yang baik, tetap fokus, fokus saja pada sistem kita,” tutupnya.

Baca juga: Prawira taklukkan HK Eastern dengan skor tipis 53-50

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024