Jakarta (ANTARA) - Pebasket Pelita Jaya Jakarta Andakara Prastawa sangat bersyukur timnya memetik kemenangan perdana pada ronde 2 kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 ketika menaklukkan tim asal Malaysia NS Matrix Deers dengan skor 94-79 di Britama Arena, Jakarta Utara, Selasa.

Pebasket 31 tahun itu mengatakan hal ini karena kemenangan pada laga perdana sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri pada laga berikutnya.

“Memang di sebuah turnamen game pertama sangat penting bisa ambil kemenangan ini dan sangat bersyukur tidak ada pemain yang cedera, semuanya main oke,” kata Prastawa seusai laga ketika ditemui ANTARA di Britama Arena, Selasa.

Bermain di hadapan PJ Holic, pendukung Pelita Jaya, pemilik tiga kali juara kompetisi basket di Indonesia itu tidak pernah dalam posisi tertinggal sejak tip-off dengan unggul 50-40 pada babak pertama dan menutup babak kedua dengan kemenangan 94-79.

Tiga dari lima pemain inti Pelita Jaya menyelesaikan laga dengan poin dua digit, termasuk dirinya dengan 16 poin, dengan empat kali tiga poin dari 10 percobaan.

Meski demikian, Prastawa mengatakan timnya masih ada catatan untuk menatap game selanjutnya ketika menghadapi sesama tim Indonesia Prawira Harum Bandung di Britama Arena, Rabu (24/4) pukul 20.00 WIB.

“Cuma ada yang harus diperbaiki, kaya kita udah leading banyak tapi ngga bisa menjaga itu jadi harus lebih konsisten lagi besok masih ada game jadi fokusnya ke recovery dulu,” kata Prastawa.

Kemenangan ini membuat Pelita Jaya memuncaki klasemen sementara Grup A dengan dua poin, dengan rekor 1-0.

Baca juga: Pelita Jaya buka kualifikasi BCL Asia dengan kemenangan 94-79
Baca juga: Pelita Jaya masih tak terbendung, kalahkan Borneo 98-80


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024