Banda Aceh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Bustami Hamzah mengajak perguruan tinggi di Aceh bersinergi dengan pemerintah membangun Aceh yang lebih baik ke depan.

"Berbagai program pembangunan yang saat ini sedang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Aceh tidak akan berjalan baik tanpa dukungan semua pihak, termasuk kalangan kampus," kata Bustami Hamzah, di Banda Aceh, Rabu.

Penegasan tersebut disampaikan Bustami yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Syiah Kuala (USK) dalam kegiatan halal bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah di Fakultas Teknik USK Banda Aceh.

Baca juga: Pj Gubernur Aceh ajak lembaga nasional bersinergi untuk pembangunan

Dia menyampaikan bahwa tanpa kerja sama, kekompakan, dan keterlibatan semua elemen, termasuk kalangan kampus, maka cita-cita pembangunan Aceh menuju arah yang lebih baik sulit diwujudkan.

Oleh karena itu, dia mengajak insan perguruan tinggi bekerja sama menebar kedamaian, merawat kebersamaan membangun kampus dan Aceh pada umumnya.

“Mari kita bergerak bersama demi kampus kita yang lebih baik, dan secara lebih luas demi Aceh yang lebih baik,” ujar Bustami.

Baca juga: Pj Gubernur ajak ulama bersinergi bangun Aceh yang lebih maju

Menanggapi pernyataan Pj Gubernur Aceh, Dekan Fakultas Teknik USK Prof Alfiansyah Yulianur menegaskan dukungannya terhadap Pemerintah Provinsi Aceh yang saat ini dipimpin Bustami.

“Insya Allah, kami siap mendukung Pak Bustami, siap berkontribusi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Aceh dalam setiap program pembangunan yang dijalankan,” kata Alfiansyah.

Baca juga: Pj Gubernur sebut indikator pembangunan Aceh menunjukkan tren positif

Untuk diketahui, sejak dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh Bustami selalu menggaungkan semangat silaturahim sebagai sebuah kekuatan untuk mempererat persatuan dan menyukseskan pembangunan di bumi Serambi Mekah.
 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024