Jakarta (ANTARA) - Situs web agregasi berita sosial, pemeringkatan konten, dan diskusi asal Amerika Serikat, Reddit, meluncurkan beberapa pembaruan baru pada aplikasi iOS dan Android untuk memudahkan orang menemukan dan mengambil bagian dalam percakapan di platform. 

Perusahaan mengumumkan pada Rabu (24/4), bahwa mereka meluncurkan pemutar media terpadu baru, bersama dengan pemuatan komentar instan dan pintasan langsung ke percakapan.

Mengingat sebagian besar daya tarik Reddit didasarkan pada kemampuannya untuk mendorong percakapan mengenai berbagai topik, adalah wajar bagi platform ini untuk mengambil pendekatan yang mengutamakan percakapan pada aplikasi selulernya.

Baca juga: Reddit mungkinkan pengguna terjemahkan unggahan ke delapan bahasa

Dalam upaya untuk menciptakan aliran yang lebih lancar di seluruh jenis postingan di Reddit, perusahaan ini memperkenalkan pemutar media terpadu yang dapat diusap (swipe) pengguna untuk melihat komentar dan melihat konten baru.

Pengguna dapat mengakses pemutar media baru dengan mengklik gambar atau video. 

Reddit mengatakan percakapan tidak dapat mengalir dengan lancar jika cara untuk mencapainya berbeda berdasarkan jenis postingan, itulah sebabnya mereka meluncurkan navigasi percakapan yang konsisten di seluruh jenis postingan.

Baca juga: Rusia denda Reddit karena tak hapus konten terlarang

Selain itu, kini ketika pengguna mengklik tombol komentar pada postingan di feed, mereka akan langsung dibawa ke bagian atas komentar. Dulu, pengguna harus menelusuri halaman postingan untuk mendapatkan komentar.

Reddit juga memperkenalkan bilah konteks yang menempel di bagian atas halaman, memungkinkan pengguna untuk kembali ke postingan atau menyelami konten dengan satu ketukan.

Peluncuran pembaruan ini dilakukan seminggu setelah CPO Reddit Pali Bhat mengatakan kepada TechCrunch bahwa peta jalan produk perusahaan mencakup waktu pemuatan yang lebih cepat, alat tambahan untuk moderator dan pengembang, dan fitur terjemahan bahasa yang didukung AI. Demikian disiarkan TechCrunch, Kamis.

Baca juga: Pengguna Reddit akan kehilangan obrolan dan pesan imbas transisi baru

Baca juga: Reddit beli pesaing TikTok, Dubsmash

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024