Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial Reddit kini memberikan kemampuan kepada pengguna mereka untuk menerjemahkan unggahan ke dalam sejumlah bahasa berbeda.

Laman TechCrunch, Jumat (8/9), melaporkan akan ada delapan bahasa pada tahap awal, yaitu Bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Prancis, Portugis, Italia, Belanda, dan Swedia.

Untuk menerjemahkan unggahan Reddit, pengguna hanya perlu mengklik tombol "terjemahkan" di bagian atas di bawah nama pengguna Redditor.

Pengguna harus memilih bahasa pilihan mereka dalam pengaturan. Fitur tersebut saat ini hanya tersedia di perangkat Android dan iOS serta untuk pengguna yang tidak masuk di web.

Reddit juga menambahkan bahwa mereka sedang melakukan percobaan terkait terjemahan untuk komentar di iOS dan Android.

"Segera, seluruh pengalaman percakapan Anda di Reddit dapat menjadi multibahasa," tulis perusahaan tersebut dalam unggahan terbarunya.

Reddit juga mengingatkan pengguna bahwa mereka telah memperbarui Pusat Bantuan mereka, yang sekarang menggabungkan Pusat Bantuan Moderator dan memberikan pengguna pusat sumber daya dukungan yang baru. Pembaruan ini datang setelah Reddit meluncurkan Program Mod Helper, yang memberikan penghargaan kepada moderator yang membantu moderator lainnya. 

Baca juga: Rusia denda Reddit karena tak hapus konten terlarang

Baca juga: Pengguna Reddit akan kehilangan obrolan dan pesan imbas transisi baru

Baca juga: Reddit beli pesaing TikTok, Dubsmash

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023