Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyebut daftar pebasket IBL All-Star 2024 diisi oleh para pemain bintang terbaik sepanjang histori liga basket Indonesia diselenggarakan.

"IBL All-Star tahun ini kita memiliki daftar pemain terbaik yang pernah ada," kata Junas dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Menurut Junas, hal itu dikarenakan kompetisi IBL pada tahun ini diisi oleh berbagai pemain berkualitas baik dari dalam negeri maupun pebasket internasional.

Kebijakan IBL terkait penambahan pemain asing dan naturalisasi atau heritage membuat kompetisi lebih banyak diisi pemain berkualitas. Bahkan, mantan pemain basket dari tim NBA juga turut berpartisipasi.

"Ada banyak pemain asing yang sebelumnya bermain di NBA. Jadi tahun ini akan menarik sekali," kata Junas.

Dia menerangkan konsep IBL All-Star tahun ini memiliki tema yang masih sama dengan tahun lalu, yaitu Legacy for the Future yang ditambahkan Season Finale.

Baca juga: Firdhan Guntara sampai Kevin Moses tampil perdana di IBL All-Star

Junas menyebut pertarungan IBL All-Star 2024 merupakan yang kedua dan juga yang terakhir bagi Tim Legacy melawan Tim Future.

"Kalau Legacy yang menang, membalas kekalahan yang lalu. Kalau misal Future yang menang, insyaallah bola basket kita ke depan punya masa depan yang bagus," katanya.

Selain menghadirkan pertandingan All-Star antara tim Legacy dan Future, ajang IBL All-Star 2024 yang akan digelar pada akhir pekan ini juga menghadirkan Tripoin Kontes, Slam Dunk Kontes, pertandingan selebritas, hingga skill challenge.

Baca juga: Duel ulang final IBL di BCL Asia, Prawira vs Pelita Jaya
Baca juga: Abraham Damar sampai Prastawa, berkali-kali jadi IBL All-Star

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024