Saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah 'cetho' (jelas mendukung Prabowo-Gibran)
Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sikap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

"Saya rasa sudah tidak perlu dijawab, sudah cetho (jelas mendukung Prabowo-Gibran),” kata Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB, Jalarta, Kamis malam.

Hal itu saat disampaikan Muhaimim saat ditanyakan terkait pertemuannya dengan Prabowo di Jakarta, Rabu (24/4) siang. Terkait apakah PKB akan berada di dalam pemerintahan atau tidak, Muhaimin menjawab sudah jelas.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan Ketua Umum Muhaimin sudah mengatakan kerja sama dengan Prabowo.

Baca juga: Prabowo anggap kontestasi Pilpres telah selesai, saatnya kerja sama

Baca juga: Muhaimin tegaskan ingin bekerja sama dengan Prabowo


Terkait apakah PKB akan berada di dalam pemerintahan atau tidak, Gus Jazil menyatakan masih menunggu pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

PKB merupakan partai kedua setelah Partai NasDem dinakhodai Surya Paloh yang menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran. Tersisa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum menyatakan sikap, sebagai partai dalam Koalisi Perubahan pengusung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pemilu 2024.

Sebelumnya elite PKS dipimpin Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu bertemu elite PKB yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis malam.

Muhaimin mengatakan merupakan silaturahim, dalam rangka halalbihalal sekaligus silaturahim dan penyamaan persepsi, berbagai pengalaman bersama-sama dalam Koalisi Perubahan.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024