Jakarta (ANTARA News) - Tepat hari ini 2 Desember 2013, Menteri Perindustrian (Menperin) dengan nama lengkap Mohamad Sulaeman Hidayat atau yang lebih dikenal dengan MS Hidayat berusia 69 tahun.

"Ini angka terakhir di kepala enam dan ulang tahun terakhir saya di pemerintahan," ujar Hidayat di sela-sela perayaan ulang tahunnya di Jakarta, Senin malam, yang dihadiri kalangan pengusaha, terutama pengurus Kadin Indonesia, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menparekraf Mari Elka Pangestu, Menkeu Chatib Basri, dan Menhan Purnomo Yusgiantoro, serta aktivis Partai Golkar, seperti Akbar Tanjung.

Menurut Hidayat, putra-putrinya telah meminta ia tidak lagi duduk di pemerintahan pada usianya -- yang 2 Desember 2014 -- memasuki angka 70 tahun. 

 "Mereka menginginkan saya jangan lagi masuk pemerintahan. 'Just enjoy my life', itu keinginan mereka," kata ayah lima putra dan seorang putri itu. MS Hidayat lahir di Jombang, Jawa Timur, pada 2 Desember 1944 dan masuk ke pemerintahan pada Oktober tahun 2009 menggantikan Menperin Fahmi Idris. 

Sebelumnya, Hidayat lebih banyak berkecimpung organisasi yang terkait dengan dunia usaha dan partai politik. Sebelum menjadi menteri, Hidayat menjadi Ketua Umum Kadin menggantikan Aburizal Bakrie pada 2004, dan pernah menjadi Ketua Real Estate Indonesia (REI) pada 1989-1992. Ia juga dikenal sebagai politikus handal dan fungsionaris Partai Golkar.

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013