Jakarta (ANTARA News) - Aplikasi perpesanan Nimbuzz sekarang tersedia untuk Nokia Asha 501, menambah jubel persaingan perpesanan instan melalui ponsel.

Pengguna dapat menambahkan foto dan emosi ke pesan instan, dan karena itu bekerja melalui koneksi data, maka lebih hemat karena dibebankan sebagai biaya pesan text, kata Nokia di blog resminya belum lama ini.

Nimbuzz terintegrasi dengan Facebook dan Google Talk maupun jejering sosial lainnya, Nokia mengklaim Nimbuzz menyediakan solusi one-stop.

Seperti yang lain, Nimbuzz juga dilengkapi avatar untuk mewakili profil pengguna, dengan ikon kecil di sebelah kanan yang menunjukkan siapa teman yang online, offline, atau sedang dalam perjalanan.

Pengguna dapat melakukan panggilan telefon melalui jaringan WiFi, namun ada biaya karean harus membeli kredit NimbuzzOut untuk memanfaatkan VoIP (Voice over Internet Protocol). Tarifnya 0,03 dolar per menit ke seluruh dunia.

Nimbuzz untuk Nokia Asha 501 sudah tersedia untuk diunduh, sementara untuk Asha 500, Asha 502, dan Asha 503 akan segera menyusul.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013