Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan dalam sepekan terakhir yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi akhir pekan Anda.

Prabowo-Gibran tiba di KPU hadiri penetapan capres-cawapres terpilih

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada pukul 09.48 WIB untuk menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih.

Prabowo-Gibran kompak memakai kemeja putih berlengan panjang dan langsung menyapa tim suksesnya, partai koalisi pendukung, hingga pejabat pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Selengkapnya klik di sini.

Prabowo-Gibran sambangi Istana setelah penetapan KPU

Calon presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambangi Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam.

Prabowo-Gibran akan bertemu Presiden RI Joko Widodo setelah keduanya ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum.

Selengkapnya klik di sini.

Sadali Ie resmi ditunjuk jadi Plh Gubernur Maluku

Sekretaris daerah (Sekda) Maluku Sadali Ie resmi ditunjuk Mendagri sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku seiring dengan selesainya masa jabatan Murad Ismail dan Barnabas Orno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

"Penunjukan sesuai ketentuan pasal 78 ayat dua huruf a UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, pasal 131 ayat (4) PP 49 tahun 2008," kata Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Dominggus Kaya dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Menpan RB: Kinerja layanan transportasi kian berdampak pada masyarakat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mendukung peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN) di Kementerian Perhubungan, apalagi kinerja layanan transportasi kian berdampak pada masyarakat.

Pengembangan ASN itu salah satunya terkait dengan inspektur perhubungan udara serta peningkatan kapasitas SDM yang bertugas pada perhubungan laut.

Selengkapnya klik di sini.

Honor PPK Pilkada serentak sama dengan Pemilu 2024

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Parsadaan Harahap mengatakan bahwa besaran honorarium Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2024 sama dengan Pemilu kemarin.

"Besaran honornya sama dengan teman-teman PPK pada saat Pilpres, Pileg. Untuk ketua honornya sebesar Rp2,5 juta, untuk anggota sebesar Rp2,2 juta," kata Parsadaan di Kantor KPU Kota Depok, Jawa Barat, Selasa.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024