Jakarta (ANTARA) - Gim genre fighting bertajuk "Hunter x Hunter: Nen x Impact" yang diadaptasi dari anime "Hunter x Hunter" telah merilis video cuplikan permainan yang ditayangkan di kanal YouTube tim e-sport dari Jepang CAG Osaka.

Menurut laporan IGN, Sabtu (27/4), gim yang dikembangkan oleh Eighting itu mengusung konsep permainan fighting 3V3 yang dikemas dengan format animasi pertarungan 2D.

"Hunter x Hunter: Nen x Impact" akan menghadirkan 16 karakter yang bisa dimainkan dimana saat ini baru 6 karakter yang telah dibocorkan.

Baca juga: PUBG Mobile dikabarkan akan kolaborasi dengan "Hunter x Hunter"

Baca juga: Gim "Monster Hunter Stories 2" bakal hadir di PS4 pada 14 Juni 2024


Dalam gim ini, pemain dapat memainkan karakter-karakter ikonik dari serial manga "Hunter x Hunter" di antaranya Gon, Killua, Leorio, Hisoka, hingga Netero. Menurut Siliconera, versi demo dari gim ini dapat dimainkan pada ajang EVO Japan 2024.

Berdasarkan video cuplikan permainan yang beredar, gim "Hunter x Hunter: Nen x Impact" memiliki kemiripan gameplay dengan "Ultimate Marvel vs Capcom 3" yang juga dikembangkan oleh Eighting. Salah satu kemiripannya terletak pada fitur mekanik Over Gear yang serupa dengan X-Factor.

Baik Over Gear maupun X-Factor berguna untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan serangan karakter berdasarkan jumlah rekan satu tim yang tersisa. Makin sedikit rekan yang masih hidup, peningkatan kekuatan dan kecepatan karakter akan semakin besar.

Seperti gim dengan konsep pertarungan 3 lawan 3 lainnya, "Hunter x Hunter: Nen x Impact" memungkinkan pemain untuk menukar karakter dan memanggil bantuan rekan satu tim di tengah pertarungan.

Meskipun belum mengumumkan tanggal perilisannya, yang pasti gim "Hunter x Hunter: Nen x Impact" akan dirilis untuk konsol PlayStation 5, Nintendo Switch, dan PC.

Baca juga: Nintendo Switch akan kedatangan tujuh game klasik Capcom

Baca juga: Tim kreator "Persona 5" akanBaca juga: Sony umumkan puluhan game baru untuk PS5

Baca juga: Game dari konsol lama tak bisa dimainkan di PlayStation 5



 

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024