Jakarta (ANTARA) - Gol dari Alexis Saelemaekers menyelamatkan Bologna dari kekalahan saat melawan Udinese pada pertandingan pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Renato Dell'ara, Bologna, Minggu.

Bologna memaksakan hasil imbang dengan skor 1-1 setelah sebelumnya tertinggal akibat gol Martin Payero, demikian catatan Serie A.

Hasil imbang ini masih tidak mengubah posisi dari kedua tim, di mana Bologna masih menempati peringkat keempat dengan 63 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Udinese berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 18 dengan 29 poin.

Secara statistik Bologna unggul ketimbang Udinese dengan 66 persen penguasaan bola serta melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama kedua tim berupaya untuk memperagakan permainan terbuka, namun baik Bologna dan Udinese tak dapat menciptakan peluang matang.

Bologna baru dapat menciptakan peluang ketika laga sudah berjalan 40 menit lebih melalui tendangan Michel Aebischer yang tendangannya belum menemui sasaran.

Udinese berbalik memberikan ancaman dan mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Martin Payero pada menit 45+1 sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Juventus ditahan imbang tanpa gol oleh AC Milan

Baca juga: Lazio torehan kemenangan tipis 1-0 kontra Hellas Verona


Memasuki babak kedua, Bologna kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang lewat tendangan Aebischer, namun dapat diamankan kiper Udinese Maduka Okoye.

Bologna kembali menciptakan peluang, kali ini lewat tendangan Dan Ndoye yang kembali diselamatkan oleh Okoye.

Selanjutnya Bologna harus bermain dengan 10 orang setelah Sam Beukema diusir oleh wasit dari lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Udinese lebih bersemangat untuk mencari gol tambahan, salah satunya lewat sundulan Thomas Kristensen yang dapat diamankan kiper Bologna Lukasz Skorupski.

Bologna akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit 78 setelah tendangan bebas Alexis Saelemaekers mampu membobol gawang Udinese sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu pertandingan, Bologna berusaha untuk mencari gol kemenangan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Italia, Bologna menjamu Torino, Sabtu (4/5), sedangkan Udinese akan melakoni partai berat kontra Napoli, Selasa (7/5).

Baca juga: Dua gol Hakan Calhanoglu antar Inter Milan kalahkan Torino 2-0

Baca juga: Klasemen Liga Italia: Juventus dan AC Milan berbagi angka

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024