Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora menarik yang terjadi kemarin dan dapat dibaca kembali pada Senin ini.

Berita pilihan diawali dengan usulan soal pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia Shin Tae Yong untuk mendapatkan kewarganegaraan kehormatan Indonesia, hingga analisis BMKG soal gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu malam.

1. Pelatih STY diusulkan dapat gelar kehormatan warga negara Indonesia
 
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) diusulkan mendapatkan gelar warga negara kehormatan Indonesia karena dinilai telah menorehkan sejarah bagi timnas sepakbola Indonesia masuk ke semifinal di ajang Piala Asia U-23 Qatar dan kini berpeluang besar lolos ke Olimpiade Paris 2024
 
 
Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengingatkan bahwa pemerintahan baru jangan kemudian dengan mudah mengubah kurikulum pendidikan yang sudah ada di sekolah-sekolah
 
 
Para pengelola enam situs warisan budaya dunia di Indonesia menyepakati pembentukan Forum Pengelola Warisan Dunia Indonesia sebagai wadah bersama untuk memperkuat komunikasi dan jejaring.
 
 
Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengingatkan pemerintah untuk memberikan perhatian yang sama kepada sekolah negeri dan swasta, termasuk dalam pemenuhan kekurangan guru.
 
 
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memaparkan analisis tentang gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024