Bisa, itu bisa dilakukan, enggak ada masalah karena orang Jakarta pulang kerjanya malam"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok mempertimbangkan untuk membuka pelayanan kelurahan-kelurahan di DKI Jakarta selama 24 jam.

"Bisa, itu bisa dilakukan, enggak ada masalah karena orang Jakarta pulang kerjanya malam. Kalau malam mereka mau ngurusin sesuatu, kalau mereka nunggu Sabtu atau Minggu kelamaan. Nunggu pagi kelamaan. Kalau ada malam hari kan lebih bagus," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Karena padatnya jumlah penduduk dan beberapa alasan lain, Ahok mengatakan kelurahan di beberapa daerah harus memberi layanan 24 jam. "Untuk daerah tertentu memang harus malam," kata dia.

Layanan 24 jam ini diharapkannya bisa melayani beberapa pelayanan dasar seperti pembuatan KTP, kartu keluarga, pengantar pindah dan lapor lahir.

Sementara Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana DKI Jakarta Lasro Marbun saat ini DKI Jakarta sudah merencanakan pelayanan sistem online yang adalah pelayanan kelurahan 24 jam satu-satunya di Indonesia.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013