Jakarta (ANTARA) - Francesco Bagnaia yang menjuarai MotoGP Spanyol mengaku sangat menikmati pertarungan melawan Marc Marquez di Sirkuit Jerez.

Bagnaia yang akrab disapa Pecco itu berduel dengan pembalap tuan rumah Marc Marquez yang sempat memimpin dari pole position hingga dalam beberapa putaran awal sebelum Pecco mengambil alih posisi terdepan pada pertengahan balapan.

"Saya menikmati pertarungan dengan Marc," kata Bagnaia sebagaimana diwartakan AFP pada Senin.

"Anda harus bersikap agresif kepada Marc. Saya sangat menikmatinya juga para penonton, terima kasih semuanya," kata rider Ducati itu.

Marquez yang meraih pole position pertama musim ini setelah GP Portugal tahun lalu dan naik podium pada urutan tiga dalam GP Jepang 2023 mengalami masalah kebugaran dan cedera dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: Bezzecchi sebut Rossi punyak adil dalam finis podium di Jerez

Namun juara dunia MotoGP enam kali itu menunjukkan kinerja yang prima dan konsisten saat membalap di Sirkuit Jerez dengan menyudahi balapan pada posisi kedua, hanya berjarak 0,3 detik dari Pecco yang menjadi juara dengan catatan waktu 40 menit 58,053 detik.

"Itu balapan yang sangat penting," kata Marquez. "Awalnya saya sedikit kaku setelah terjatuh, tapi saya punya kecepatan untuk bertarung dengan Bagnaia."

Usai balapan, rider Pramac Ducati Jorge Martin yang terjatuh pada lap ke-10 tetap menduduki posisi puncak klasemen MotoGP 2024 dengan 92 poin dari empat kali balapan, sedangkan Francesco Bagnaia mendekati Martin dengan 75 poin.

Selisih poin yang ketat terjadi pada posisi tiga hingga enam besar yang ditempati Enea Bastianini dengan 70 poin, Pedro Acosta sebanyak 69 poin, Maverick Vinales 63 poin, Marc Marquez dengan 60 poin dan pembalap asal Afrika Selatan Brad Binder dengan 59 poin.

MotoGP seri kelima akan berlangsung di Sirkuit Le Mans Prancis pada 10-12 Mei 2024.

Baca juga: Pertamina Lubricants puas dengan performa Bezzecchi dan Giannantonio

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024