Jakarta (ANTARA) - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Marco Bezzecchi menyebut finis podium ketiganya dalam MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4), tak lepas dari peran Valentino Rossi.

Legenda hidup MotoGP dengan tujuh kali gelar juara itu, kata Bezzecchi, banyak memberikan nasihat untuknya selama MotoGP Spanyol tahun ini.

"Pada awalnya saya benar-benar fokus. Sepertinya saya sedikit bodoh dan saya bisa melakukannya dengan baik setiap saat. Saya agak gugup untuk ini," kata Bezzecchi dalam laman MotoGP pada Senin.

"Vale (Valentino Rossi) banyak membantu saya di akhir pekan ini. Dia memberi saya banyak nasihat dan untungnya saya memberikan nasihat yang bagus dan saya ada di sana pada awalnya," tambahnya.

Podium ketiga di Jerez adalah perdana bagi Bezzecchi setelah terakhir naik podium ketika menjuarai MotoGP india 2023 di Sirkuit Internasional Buddh pada 24 September tahun lalu.

Baca juga: Bagnaia sangat senang dengan kemenangan ketiga beruntunnya di Jerez

Ia mengatakan pencapaian ini sangat istimewa baginya setelah banyaknya rintangan yang ia hadapi pada musim ini.

"Akhir musim lalu cedera bahu dan juga memulai musim ini dengan motor baru, adaptasi dan semuanya merupakan periode yang sangat sulit bagi saya. Sangat senang berada di sini, sejujurnya adalah minggu yang indah, saya tidak menyangka," kata pembalap 25 tahun itu.

Pembalap kelahiran Rimini di Italia itu juga berbicara tentang dirinya memeluk rekan menimba ilmunya di VR46 Riders Academy, Francesco Bagnaia, sampai sang juara bertahan terjatuh ke lantai seusai balapan di Jerez.

Bezzecchi mengatakan kejadian yang seperti gulat itu adalah bentuk ekspresi dirinya yang tidak sanggup menahan kebahagiaan.

"Saya begitu senang sampai tidak bisa mengendalikan diri, jadi maafkan Pecco," ujar Bezzecchi sambil tertawa.

Baca juga: Pertamina Lubricants puas dengan performa Bezzecchi dan Giannantonio

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024