Jakarta (ANTARA) - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono memprediksi Tim Nasional Indonesia U-23 mencetak dua gol ke gawang Uzbekistan dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

"Saya yakin mudah-mudahan bisa memenangi pertandingan ini. Kita bisa ngegolkan dua. Menang," kata Basuki saat akan menghadiri  nonton bareng (nobar) Piala Asia U-23 bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin malam.

Basuki mengatakan tidak mudah bagi timnas untuk menjalani laga semifinal Piala Asia U23 ini, apalagi Uzbekistan belum pernah kecolongan gol dalam empat pertandingan terakhir.

"Mereka kuat di serangan juga pertahanan," kata Basuki.

Meskipun demikian dia meyakini  Indonesia bisa mengatasi Uzbekistan dalam laga nanti.

Baca juga: Menkominfo yakin Indonesia menang 2-1 atas Uzbekistan

Presiden Joko Widodo menggelar nobar laga Indonesia kontra Uzbekistan, bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) dan relawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin malam.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan undangan disampaikan kepada sekitar sepuluh menteri KIM dan sejumlah perwakilan relawan Jokowi.

"Ya, Pak Presiden mengundang kami semua untuk hadir menyaksikan nobar semifinal AFC U23 Indonesia melawan Uzbekistan," kata Budi Arie.

Selain Basuki dan Budi Arie, hadir memenuhi undangan nobar Jokowi antara lain Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca juga: Jokowi nobar Indonesia vs Uzbekistan bersama menteri dan relawan

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024