Banyuwangi (ANTARA) - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti nonton bareng (nobar) Indonesia melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024, Senin malam.

Warga tua muda memadati kawasan nonton bareng yang disiapkan di depan Pendopo Bupati Banyuwangi. Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 19.00 WIB. Setibanya di lokasi nobar yang disiapkan Pemerintah setempat, warga langsung mengambil posisi tempat duduk di jalan raya depan pendopo itu.

Mereka langsung mengambil posisi duduk rapi di depan layar besar yang telah disiapkan Pemerintah Banyuwangi guna mendukung Timnas Indonesia U23.

AHY yang keluar dari Pendopo Bupati Banyuwangi sekitar pukul 20.58 WIB, langsung menuju ke tengah kumpulan warga yang duduk berbaris memenuhi ruas jalan raya sepanjang 200 meter lebih.
 

Suasana nonton bareng (nobar) Indonesia melawan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U23 2024, di depan Pendopo Bupati Banyuwangi di Banyuwangi, Senin (29/4/2024) malam. ANTARA/Harianto
 

AHY duduk bersama jutaan warga Banyuwangi menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Uzbekistan. AHY bersama warga duduk bersila tepat di depan Pendopo Bupati Banyuwangi.

Dalam nobar tersebut, AHY juga didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyaksikan perjuangan Garuda Muda membela bangsa melalui sepak bola. AHY terlihat mengenakan baju kaos berkerak.

AHY dan ribuan warga Banyuwangi terlihat fokus mengarahkan pandangan ke layar yang di pasang tepat di kawasan jalan depan Pendopo yang telah ditutup. Sesekali warga Banyuwangi berteriak histeris ketika Timnas Indonesia berusaha membobol gawang Uzbekistan.

Indonesia lolos ke semifinal Piala Asia AFC U-23 setelah menang adu penalti 11-10 atas Korea Selatan dalam babak delapan besar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat dini hari pekan lalu.

Baca juga: Balai Kota Semarang dipadati ribuan orang untuk nobar Garuda Muda
Baca juga: Warga Palembang padati Benteng Kuto Besak nobar Garuda Muda
Baca juga: Warga padati Lippo Plaza Kemang untuk nobar bareng Ketua KOI dan PABSI
Baca juga: Warga Bandar Lampung padati Tugu Gajah nobar Indonesia vs Uzbekistan


Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024