Jakarta (ANTARA) - Jannik Sinner berjuang melewati cedera pinggul yang dialaminya untuk melaju ke babak keempat Madrid Open, Senin (29/4) malam waktu setempat.

Melawan petenis peringkat 72 dunia Pavel Kotov, Sinner meregangkan pinggulnya beberapa kali selama pertandingan dan tampak merasa tidak nyaman saat menang 6-2, 7-5, menyelamatkan satu set point sebelum mematahkan servis pada kedudukan 4-5 di set kedua untuk menghindari memainkan set penentu.

"Saya mengalami sedikit kesulitan dengan pinggul kanan saya. Kami berusaha mencari solusi dan menurut saya itu bukan sesuatu yang serius. Kadang-kadang saya merasakannya lebih seperti hari ini dan beberapa hari sedikit lebih baik," kata Sinner, seperti disiarkan ATP, Selasa.

"Saya memiliki tim yang baik di belakang saya, dan kami akan mencoba untuk membuat tubuh saya bekerja untuk besok dan kami akan memutuskan besok apa yang terbaik untuk saya dan apa yang terbaik untuk tubuh."

Sinner mengklaim empat servis break berturut-turut untuk lolos pada set pertama meski menyerahkan servisnya sendiri dua kali berturut-turut di awal set.

Meskipun ia kehilangan servis gim awal pada set kedua, Sinner meningkatkan persentase kemenangan servis pertamanya dari 64 persen menjadi 74 persen antar set, menurut catatan statistik ATP.

"Saya telah memainkan dua pertandingan sekarang dengan atap tertutup dan perasaan dengan bola lebih baik dibandingkan dengan pertandingan pertama. Itu masih merupakan pertandingan yang sangat rumit," ujar Sinner tentang pertandingan head to head pertamanya dengan Kotov.

Baca juga: Nadal menangi pertarungan tiga jam untuk capai 16 besar Madrid Open


Sinner selanjutnya akan menghadapi unggulan ke-16 Karen Khachanov, yang mengalahkan petenis Italia Flavio Cobolli 7-5, 6-4.

Khachanov hanya mencetak sembilan winner dengan 14 unforced error, sementara Cobolli mencatatkan 32 unforced error.

Khachanov kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Sinner, termasuk di babak keempat Australian Open tahun ini, namun mereka belum pernah bertemu di lapangan tanah liat.

"Saya merasakan sakit minggu lalu jadi saya tidak bermain di Barcelona," kata Khachanov.

“Tetapi dengan setiap pertandingan yang saya menangi, saya menemukan kepercayaan diri dan ritme."

"Jannik sedang dalam performa terbaiknya saat ini dan dia hanya kalah dalam beberapa pertandingan sejak akhir tahun lalu. (Tetapi) tidak ada yang perlu ditakutkan. Saya hanya perlu bersiap dan menemukan game plan yang bagus serta senjata yang saya perlukan untuk mengalahkannya," ujar petenis berusia 27 tahun itu.

Sinner berada di peringkat dua dunia, dan akan terpaut 375 poin dari Novak Djokovic dengan gelar di Madrid.


Baca juga: Alcaraz lolos ujian untuk capai 16 besar Madrid Open


Baca juga: Tsitsipas kalah dari petenis kualifikasi, Sinner melenggang di Madrid

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024