Los Angeles (ANTARA News) - Draf lirik lagu hits "Born to Run" tulisan tangan rocker Bruce Springsteen tahun 1974 terjual dengan harga 197.000 dolar AS, kata pelelang Sotheby's pada Kamis (5/12).

Draf lirik lagu "Born to Run" bertulisan miring dengan tinta biru buatan sang penyanyi terjual dengan harga lebih dari dua kali dari estimasi antara 70.000 sampai 100.000 dolar AS dalam penjualan di New York.

Satu halaman buku catatan lirik menunjukkan proses kreatif Springsteen dalam membuat lagu itu. Meski beberapa bagian dalam lirik tidak direkam, teriakan terkenalnya,"Tramps like us, baby, we were born to run," termasuk di dalamnya.

"Ini dibuat tahun 1974 ketika dia mempersiapkan album ketika," kata Richard Austin, kepala bagian buku dan manuskrip Sotheby's kepada Reuters menjelang penjualan.

"Dan ada satu kisah yang dia ceritakan tentang duduk di pinggir tempat tidur dengan gitarnya dan frase 'born to run' datang ke kepalanya. Dan apa yang Anda lihat sebenarnya proses yang ia lalui untuk menyelesaikan lagu," katanya.

Springsteen membutuhkan waktu enam bulan untuk menyelesaikan lagu "Born to Run", yang juga menjadi judul albumnya tahun 1975.

Draf lirik lagu itu dijual dalam lelang Buku dan Manuskrip Sotheby's pada Kamis (5/12), yang menghasilkan lebih dari 3,7 juta dolar AS dari 176 lot.

Lelang itu mencakup satu surat dari John Lennon, satu rangkaian surat cinta dari Mick Jagger, dan karya-karya William Shakespeare, Ernest Hemingway dan Thomas Jefferson.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013