Jakarta (ANTARA) -
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merasa puas dapat mengakhiri musim reguler Liga 1 2023/2024 dengan kemenangan, setelah timnya memukul tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

Selain membuat Macan Kemayoran mengakhiri musim dengan menduduki posisi kedelapan, hasil tersebut sekaligus membuyarkan asa PSIS untuk lolos ke Championship Series.

“Kami mungkin menyelesaikan musim ini bukan dengan cara terbaik, tapi kami menang hari ini dan sekarang semua orang bisa berlibur,” kata Doll pada konferensi pers usai pertandingan.

Pada laga pekan ke-34 itu, Persija sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Frediyan Wahyu pada menit ke-64. Tuan rumah lantas mampu bangkit dan berbalik unggul melalui gol Marko Simic pada menit ke-67 dan gol tendangan bebas Maciej Gajos pada menit ke-73.

Baca juga: Persija gagalkan upaya PSIS menembus Championship Series

“Pada akhirnya menurut saya kami layak memenangi pertandingan ini. Para pemain saya layak mendapat pujian. Semua orang tahu kami punya skuad yang kecil dalam beberapa pekan terakhir. Tidak banyak pemain. Tertinggal 0-1 dan Anda perlu banyak energi untuk mengubah permainan dan mencetak dua gol fantastis. Permainan bertahan juga bagus.Kami mencetak dua gol fantastis dari Marko dan Maciej,” tutur pelatih asal Jerman itu.

Setelah mengakhiri musim 2022/2023 dengan menduduki posisi kedua, menutup musim 2023/2024 dengan berada di posisi kedelapan jelas merupakan suatu kemerosotan. Doll memiliki beban berat untuk menyiapkan tim yang lebih tangguh di musim depan, tetapi saat ini ia belum memikirkan mengenai hal itu.

“Sebelum kami dapat mengeluarkan berita dan informasi, kami harus duduk dengan manajemen, mengenai musim baru. Menurut saya klub akan mengabarkan kepada Anda di saat yang tepat untuk musim depan, bagaimana timnya. Hari ini bukan saat yang tepat untuk membahasnya,” pungkas Doll yang diikat kontrak di Persija sampai 2025 itu.

Baca juga: Madura United lolos ke Championship Series Liga 1 2023/2024

Baca juga: Rans Nusantara FC dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan

Baca juga: PSS Sleman kalahkan Persib 1-0 hindari degradasi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024