Jakarta (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengajak para bakal calon kepala daerah dari partainya untuk memiliki niat memajukan daerah masing-masing ketika mengikuti Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin itu, pilkada perlu dijadikan momentum untuk mewujudkan perbaikan dan perubahan di setiap lini dan kemajuan Indonesia akan terwujud jika daerah maju.

"Kita niatkan momentum pilkada untuk bersama-sama memajukan daerah kita, memajukan bangsa dan negara kita," kata Cak Imin dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Muhaimin katakan siapkan kejutan untuk Pilkada Jawa Timur

Pada hari ini, PKB menggelar kegiatan halalbihalal dengan para bakal calon kepala daerah provinsi maupun kabupaten/kota se-wilayah Sumatera yang dihadiri Cak Imin selaku pimpinan partai.

Ia mengatakan Pilkada 2024 sebagai sarana mewujudkan perubahan dalam strategi pembangunan nasional. Jika daerah masing-masing maju maka bangsa juga akan maju.

Sejumlah bakal calon kepala daerah di wilayah Sumatera yang akan ikut pilkada melalui PKB, antara lain Edy Rahmayadi selaku mantan Gubernur Sumatera Utara dan Huzrin Hood yang merupakan politisi dari Kepulauan Riau.

Baca juga: PKB buka pendaftaran bakal calon gubernur DKI Jakarta

Dalam keterangan tersebut, Edy Rahmayadi memastikan dirinya akan menggunakan PKB sebagai kendaraan politiknya untuk Pilkada Sumatera Utara tahun 2024.

"Saya petahana, incumbent, Insyaallah PKB menjadi perahu saya," kata Edy.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah memulai tahapan Pilkada 2024 sejak 27 Februari. Sedangkan pemungutan suara digelar pada 27 November 2024.

Baca juga: PKB dan PPP sepakati kerja sama dalam pilkada serentak 2024
Baca juga: Aboe Bakar: PKS dan PKB siap kerja sama di Pilkada

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024