Tangerang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengajak seluruh pekerja untuk terus meningkatkan kompetensi guna mewujudkan profesionalisme dan produktivitas dalam kinerja.

"Menjadi penting tentunya bagi para pekerja untuk senantiasa meningkatkan kompetensi kerja guna mewujudkan profesionalisme serta kemandirian bagi para pekerja. Seperti tema pada acara kali ini yaitu May Day is Terampil Day, Kerja Bersama Wujudkan Pekerja yang Kompeten," kata Nurdin saat menghadiri senam bersama memperingati Hari Buruh (May Day) 2024 di Taman Elektrik, Tangerang,  Rabu.

Baca juga: Disnaker Tangerang-serikat buruh bagikan bunga peringati Hari Buruh

Ia mengatakan kompetensi menjadi penting mengingat berbagai tantangan yang mungkin timbul dapat mengakibatkan menurunnya produktivitas dan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kota Tangerang.

Berbagai tantangan selalu ada seperti dampak pandemi COVID-19 yang terjadi secara masif di seluruh dunia yang menyebabkan harus physical distancing dan membuat produktivitas menjadi menurun.

Baca juga: KSPSI kerahkan 3.000 buruh Tangerang peringati May Day di Jakarta

"Bahkan ada yang sampai usahanya gulung tikar, yang tentunya ini menjadi pukulan tidak hanya bagi pengusaha tetapi juga para pekerja. Alhamdulillah, berkat kerja sama dan kolaborasi dari semua pihak kita bisa bangkit lebih cepat dari keterpurukan dan kembali produktif," katanya.

Ia mengajak seluruh pekerja dan pengusaha serta pihak-pihak berwenang agar dapat sama-sama berkolaborasi menjaga kondusivitas dan stabilitas di Kota Tangerang.

Baca juga: KSPSI Tangerang sampaikan beberapa tuntutan "May Day" ke Pemerintah

"Momentum ini tentunya harus dapat kita jaga agar produktivitas usaha kita dapat terus bertahan dan bahkan meningkat, sehingga iklim usaha dan investasi di Kota Seribu Industri Sejuta Jasa ini dapat terus kondusif dan optimal," katanya

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024