Bukittinggi,- (ANTARA) -
Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menjajaki kerja sama budaya dan business to business (B2B) dengan Negeri Kelantan, Malaysia, yang diawali pertemuan pertama kedua belah pihak di Bukittinggi.
 
"Pemkot Bukittinggi bangga dikunjungi Negeri Kelantan, Malaysia. Kunjungan ini terkait program silang budaya B2B yang segera direalisasikan," kata Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Martias Wanto, Rabu.
 
“Kami tersanjung dan terhormat. Menurut hemat kami, tepat memilih Bukittinggi sebagai daerah kunjungan karena meskipun secara kewilayahan terpisah pulau, namun kita masih dalam satu Suku Melayu," kata Pengerus Jawatankuasa Pelancong, Kebudayaan, Kesenian dan Warisan Negeri Kelatan YB Datuk Kamarudin Md Nor.
 
Ia menyampaikan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka program silang budaya dua daerah dan dua negara.

Baca juga: Satu pekerja tewas di aliran sungai Kelok Hantu Bukittinggi-Padang

Baca juga: Peningkatan kendaraan alasan ubah rute one way Padang-Bukittinggi
 
Menurutnya, banyak kesamaan yang bisa dikerjasamakan dengan Bukittinggi, khususnya bidang pariwisata.
 
"Kami ke sini untuk promosikan daerah Kelantan. Bagaimana dua daerah ini, Bukittinggi dan Kelantan, memiliki beberapa hal unggulan yang sama, yaitu bidang pariwisata," katanya.
 
Kelantan Darul Naim merupakan salah satu negara bagian dari 14 buah negara bagian di Malaysia yang kaya dengan sumber alam, selain itu Malaysia juga memiliki toleransi yang kuat.
 
"Kami undang Pemerintah Kota Bukittinggi untuk membawa kunjungan ke Kelantan. Semoga dapat memenuhi undangan kami dan bisa nantinya bekerja sama dalam berbagai hal," sebutnya.*
   

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024