Jakarta (ANTARA) - Tim Rans Simba Bogor dan Rajawali Medan sepakat untuk bertukar pemain atau trade untuk memperkuat timnya masing-masing pada pekan ke-10 IBL 2024.

Kali pertukaran pemain melibatkan Rans yang melepas Julius Caesar Wongso dan menukarnya dengan pemain Rajawali Medan Rheza Butarbutar.

Mengutip laman resmi IBL, Rajawali melepaskan Rheza Butarbutar yang sudah membela klub tersebut selama dua musim terakhir, termasuk saat timnya masih menggunakan lisensi dan bernama Evos Thunder Bogor.

Baca juga: Rajawali Medan rekrut pemain asing Jonas Zohore

Rheza merupakan salah satu kekuatan Rajawali dari lini kedua. Pada musim 2023, dia rata-rata mencetak 2,8 poin per gim, dan 4,1 rebound per gim dalam 30 pertandingan bersama Evos.

Ketika sebagian besar pemain Evos diboyong ke Medan, Rheza akhirnya mendapatkan kontrak baru bersama Rajawali. Permainannya cukup bagus, terutama sebagai pemeran pengganti. Musim ini Rheza rata-rata mencetak 1,5 ppg dan 2,1 rpg dalam 10 laga.

Sebaliknya, Rans mendapatkan Julius Caesar Wongso juga melalui skema pertukaran pemain di awal musim. RANS bersedia menyerahkan Valentino Wuwungan untuk mendapatkan Julius dari Borneo Hornbilss.

Baca juga: Borneo Hornbills kehilangan "center" andalan hingga akhir musim IBL

Namun rupanya persaingan posisi bigman di Rans cukup ketat setelah Argus Sanyudy yang berhasil meningkatkan performa permainannya di musim ini dan membawanya sebagai pemain IBL All-Star 2024. Julius hanya mendapatkan kesempatan memainkan enam laga dengan menit bermain 5,3 menit per game.

Sekarang keduanya bertukar tempat. Julius akan bermain di Rajawali, sedangkan Rheza kini kembali ke Bogor lantaran Rans saat bermarkas di Bogor, sama seperti Evos di musim lalu.

Baca juga: Argus dan Oostrum mewakili Rans Simba Bogor di IBL All-Star 2024
Baca juga: Hangtuah tukar Daniel Wenas ke Borneo

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024