Jakarta (ANTARA) - Sebuah basis pertukaran dan pelatihan pemberdayaan perempuan didirikan di Beijing, China, dengan misi untuk memajukan tujuan pemberdayaan perempuan secara global.

Xinhua, Senin, (1/5), melaporkan, basis pelatihan  pemberdayaan perempuan tersebut diluncurkan oleh Badan Kerja Sama Pembangunan Internasional China (China International Development Cooperation Agency/CIDCA) dan Federasi Wanita Seluruh China (All-China Women's Federation/ACWF). 

Basis pelatihan di Beijing itu diharapkan dapat menyesuaikan program untuk negara-negara berkembang dengan fokus pada pembinaan kapasitas perempuan, kunjungan studi kelas atas, dan program pelatihan asing, sehingga menciptakan platform untuk memberdayakan pertumbuhan perempuan, memajukan pemberdayaan perempuan, serta memfasilitasi pertukaran dan kerja sama di antara kaum perempuan.

Dengan memercayakan kepada Universitas Perempuan China (China Women's University), basis pelatihan itu akan melakukan serangkaian kegiatan pada waktu mendatang. Sejak 2013, universitas tersebut telah melatih hampir 1.300 mahasiswi dari 100 negara melalui berbagai program. 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024