"Tadi ada empat dari DPD menggantikan Pak AWK (Arya Wedakarna), dan dari PPP menggantikan Arsul Sani, dari PKB, dan dari NasDem,"
Jakarta (ANTARA) -
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo melantik empat anggota pengganti antar-waktu (PAW) MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 dalam upacara pengucapan sumpah atau janji di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis.
 
"Tadi ada empat dari DPD menggantikan Pak AWK (Arya Wedakarna), dan dari PPP menggantikan Arsul Sani, dari PKB, dan dari NasDem," kata Bamsoet, sapaan karibnya, ditemui usai acara.
 
Upacara pengucapan sumpah itu diikuti oleh; Pertama, Sitti Maryam dari Fraksi Partai NasDem Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan II, dilantik sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Hasnah Syam yang meninggal dunia.
 
Kedua, Munawaroh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dapil Jawa Tengah X, dilantik sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Arsul Sani yang dilantik menjadi hakim Mahkamah Konstitusi (MK).
 
Ketiga, Qumi Husnuniyati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jawa Timur V, dilantik sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Nur Yasin yang meninggal dunia.
 
Keempat, Gede Ngurah Ambara dari Kelompok DPD RI asal Bali, dilantik sebagai anggota MPR RI sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Arya Wedakarna yang diberhentikan.
 
Bamsoet pun mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki waktu lima bulan lagi dalam menjalankan sisa jabatan sebagai anggota parlemen.
 
"Tentu yang pertama harus kita lakukan adalah menjaga situasi dan suasana politik nasional tetap kondusif," kata dia.
 
Selain Bamsoet, turut hadir pula pimpinan MPR RI lainnya, diantaranya Wakil Ketua Jazilul Fawaid dan Fadel Muhammad.

 

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024