Jakarta (ANTARA News) - Liverpool kembali ke posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan West Ham 4-1 di Anfield.

Sebuah gol bunuh diri Guy Demel membawa tim asuhan Brendan Rodgers unggul sebelum babak pertama berakhir, kemudian pemain bertahan Liverpool, Mamadou Sakho mencetak gol kedua Liverpool setelah babak kedua baru berjalan dua menit.

Martin Skrtel sempat membuat gol bunuh diri dan memberi harapan untuk West Ham mengejar defisit gol namun pada menit 80 Suarez mencetak gol ketiga Liverpool sekaligus gol ke-14 di liga musim ini.

Empat menit kemudian Suarez kembali melakukan tembakan yang mengenai Joey O'Brien sehingga terjadi gol bunuh diri. Gol tersebut menyegel kemenangan kandang kelima Liverpool secara beruntun.

Kapten West Ham, Kevin Nolan, dikartu merah karena melanggar Jordan Henderson. 

Sam Allardyce, pelatih West Ham, membawa pemain andalannya seperti Guy Demel, George McCartney, Modibo Maiga dan Matt Jarvis sebagai reaksi atas kekalahan di pertengahan pekan ini ketika timnya kalah di Crystal Palace.

Maiga hampir membuka keunggulan untuk West Ham di menit ke-20 ketika Jarvis memberikan umpan silang.

Sundulan meyakinkan striker asal Mali tersebut ternyata mampu ditangkap Simon Mignolet, kiper Liverpool.

Liverpool mendominasi babak pertama, tapi berjuang keras untuk memecah lini pertahanan West Ham dan lima menit sebelum jeda Raheem Sterling menyia-nyiakan kesempatan emas didepan gawang West Ham.

Pada 10 menit babak kedua sang kapten, Steven Gerrard terpaksa diganti karena cedera tetapi secara keseluruhan Liverpool mengendalikan pertandingan ini sementara West Ham terlihat sangat kesulitan untuk merebut kendali bola dari Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali bertengger di posisi kedua Lige Premier Inggris dengan mengoleksi 30 poin dari 15 laga terpaut empat poin dengan Arsenal yang menjadi pemuncak klasemen dengan menyisalak satu laga melawan Everton, besok malam.

Kembalinya Liverpool di posisi kedua karena Chelsea menderita kekalahan di kandang Stoke dengan skor 3-2 dan Manchester City bermain imbang 1-1 dikandang Southampton.

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013