Milan (ANTARA News) - Mattia Destro mencetak gol kemenangan pada babak kedua saat ia kembali dari absen panjang karena cedera, untuk memberikan AS Roma kemenangan 2-1 atas tamunya Fiorentina, yang memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Juventus menjadi tiga angka pada Minggu.

Setelah mencatatkan empat hasil imbang berturut-turut, dibarengi dengan kemenangan 2-0 Juventus yang didapat saat bertandang ke Bologna pada Jumat, membuat Roma tertinggal enam angka dari sang juara bertahan Liga Italia.

Namun meski mendapat ancaman konstan dari Fiorentina yang berniat mengamankan tiket Liga Champions pada akhir musim, pasukan Rudi Garcia akhirnya mampu meraih kemenangan pertama sejak akhir Oktober.

Roma, yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah Miralem Pjanic mendapatkan kartu merah karena mendapat kartu kuning kedua beberapa menit sebelum peluit panjang berbunyi, memiliki Francesco Totti yang menghuni bangku pemain cadangan meski sang kapten ikonik itu, yang kembali dari cedera lama, gagal untuk tampil.

Fiorentina memulai pertandingan dengan baik, Juan Vargas menguji kiper tuan rumah Morgan De Sanctis melalui tembakan mendatar, setelah mendapat umpan dari Nenad Tomovic pada menit ketiga.

Bagaimanapun Roma segera menguasai Stadion Olympic ketika bek Brazil Maicon mengendalikan bola di dekat gawang menyusul kinerja bagus dari Gervinho, untuk menaklukkan kiper Neto di tiang jauhnya.

Roma nyaris menggandakan keunggulan beberapa menit kemudian, namun Neto mampu memblok tandukan Daniele De Rossi dari jarak dekat.

Pencetak gol terbanyak liga Giusepper Rossi nyaris membuat Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-21, menaklukkan beberapa pemain untuk menjaga penguasaan bola namun tembakannya melambung di atas gawang.

Gervinho kemudian menyia-nyiakan peluang bersih pertamanya, ketika penyerang Pantai Gading itu melepaskan tembakan yang sedikit melenceng ke bagian kanan gawang setelah berlari menyambut umpan terobosan Adem Ljajic.

Roma biasanya tangguh di lini belakang di mana mereka hanya kemasukan empat gol sebelum pertadningan ini, namun beberapa menit berselang mereka kemasukan ketika Tomovic membuka jalan menuju tepi area gawang, kemudian mengirimkan umpan yang dituntaskan dengan sempurna oleh Juan Vargas, demikian AFP.
(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013