Jakarta (ANTARA) - Kalangan ibu-ibu hingga anak-anak memadati kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, untuk nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola antara Tim Nasional Indonesia U-23 melawan Irak, Kamis malam.

Pantauan di lokasi, terlihat ibu-ibu, bapak-bapak, pemuda-pemudi hingga anak-anak telah memadati kawasan Monas pada pukul 21.00 WIB.

"Semangatlah, ramai. Biasanya kan kita siang ke sini, ini malam. Kalau nonton sinetron bisa sampai malam, nonton ini juga harus bisa sampai malam dong," kata Yulda seorang ibu asal Menteng, Jakarta Pusat saat ditemui di kawasan Monas pada Kamis malam.

Para penonton terlihat bersemangat dengan mayoritas menggunakan kostum berwarna merah dan putih. Banyak juga dari mereka yang membawa bendera merah putih.

Baca juga: DKI sebut 120 personel jaga keamanan nobar Timnas versus Irak di Monas

Hingga pukul 21.20 WIB, para penonton kian ramai berdatangan. Sesekali mereka berpose bersama kelompok mereka masing-masing dengan membelakangi Monas dari arah Barat Daya.

Di kaki tugu Monas, tempat digelarnya nobar, sejumlah penampilan musik disuguhkan bagi para penonton. Di lokasi tersebut, lima buah layar lebar didirikan membelakangi Monas.

"Kalau prediksi malam ini, Indonesia pasti menanglah. Kalau saya, 2-0 untuk Indonesia," ujar Yulda yang datang membawa anak-anaknya itu.

Ketika ditanya mengenai pemain favoritnya, Yulda menyebut Marselino Ferdinan yang menurutnya merupakan pemain yang sangat cepat ketika sedang merumput.

"Siapa itu namanya? Marsel, Marselino. Cepat dia kalau di lapangan," kata Yulda dengan semangat.

Baca juga: Layanan TransJakarta diperpanjang saat nobar Timnas vs Irak di Monas
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024