Pontianak (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pontianak David Teguh menyebutkan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) unggul dalam perolehan kursi DPRD Kota Pontianak pada Pemilu 2024.

"PDI Perjuangan dan Gerindra masing-masing mendapatkan tujuh kursi," kata David Teguh di Pontianak, Jumat.

Terkait dengan pembagian kursi DPRD Kota Pontianak, kata dia, berdasar daerah pemilihan (dapil), yakni di Dapil 1 dan Dapil 4 masing-masing delapan kursi, kemudian Dapil 2, Dapil 3, dan Dapil 5 masing-masing 10 kursi.

"Total kursi dari seluruh dapil sebanyak 45 kursi. Inilah yang ditetapkan dalam perolehan kursi legislatif masing-masing partai politik peserta Pemilu 2024," katanya menjelaskan.

Dari hasil rekapitulasi, PDI Perjuangan dan Gerindra masing-masing mendapatkan tujuh kursi, Partai Golkar 6 kursi, NasDem dan PKS masing-masing meraih lima kursi, PKB dan Demokrat masing-masing empat kursi, PPP tiga kursi, serta PAN dan Hanura masing-masing dua kursi.

Dengan selesainya pemilu anggota legislatif itu, David berharap semuanya bisa bekerja sama dalam meraih tujuan bersama, baik rakyat, wakil rakyat, maupun petugas-petugas lainnya karena mereka yang terpilih merupakan pilihan terbaik.

Baca juga: KPU tetapkan caleg terpilih pada Pemilu Anggota DPRD Lombok Timur 2024
Baca juga: KPU Pangkalpinang tetapkan caleg terpilih Pemilu 2024

 

Pewarta: Dedi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024