Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Bidang Perhubungan Michael Watimena meminta Kementerian Perhubungan dan Komisi Keselamatan Transportasi (KNKT) segera melakukan investigasi penyebab musibah kecelakaan antara kereta commuterline jurusan Serpong-Tanah Abang dan mobil tangki BBM.

"Menteri Perhubungan harus mencari tahu penyebab kecelakaan, kalau itu kelalaian orang atau human error, ya harus diberikan sanksi dan hukuman yang setimpal," ujar kata Watimena di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin.

Politisi Partai Demokrat itu meminta agar evakuasi korban segera dilakukan terhadap korban. Tak hanya korban, bangkai kereta juga secepatnya dievakuasi.

"Korban harus mendapatkan prioritas utama, penting juga kereta harus segera dievakuasi jangan sampai kejadian ini membuat jalur kereta terganggu, karena KRL adalah moda transportasi vital di Jakarta," ujarnya.

Watimena menambahkan, pihaknya juga akan meninjau langsung lokasi musibah.

"Nanti kita akan lihat langsung lokasi kecelakaan dan memberikan dukungan moril bagi korban. Musibah seperti ini tidak boleh terulang lagi," tegasnya.

Seperti diketahui pagi tadi terjadi kecelakaan antara KRL dengan truk tangki Pertamina. Kecelakaan itu membuat sebagian gerbong kereta terbakar.

"Saya mewakili Komisi V DPR RI turut berduka cita dengan kejadian ini, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," pungkasnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013