mengimbau kepada warga untuk selalu menaati peraturan lalu lintas
Jakarta (ANTARA) - Seorang pemotor berinisial HW (58) tewas tertabrak kereta rel listrik di perlintasan kereta api Angke, Jakarta Barat pada Sabtu sore.

"Saat ini korban sudah dibawa petugas pemakaman (Palang Hitam) dan selanjutnya kasus ditangani Unit Laka Lantas Jakarta Barat," kata Kapolsek Tambora Jakarta Barat Kompol Putra Pratama.

Kompol Putra mengatakan korban menaiki motor dari Jalan PTB. Angke menuju ke Jembatan Lima. Ketika palang pintu sudah tertutup, korban tetap menerobos.

Hal itu menyebabkan HW beserta motornya terpental kurang lebih sekitar lima meter dari lokasi kejadian. Saat HW menerobos, dia sudah diteriaki warga untuk segera menghindar, tetapi korban tidak mengindahkan peringatan tersebut.

"Korban tertabrak kereta dari arah Stasiun Angke Menuju Kampung Bandan," kata dia.

Kompol Putra mengimbau kepada warga untuk selalu menaati peraturan lalu lintas, berhenti saat pintu palang kereta sudah ditutup.

"Pelanggaran tidak hanya berbahaya bagi diri sendiri, tapi juga berbahaya dan merugikan orang lain. Sabar dalam berkendara, utamakan keselamatan diri dan orang lain," ujar dia.
Baca juga: Polda Metro tetapkan pengemudi sedan sebagai tersangka di Jaksel
Baca juga: Polda Metro rencanakan rekonstruksi ulang kecelakaan mahasiswa UI
Baca juga: Polisi pastikan siswi SMK terjatuh dari lantai empat murni kecelakaan

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023