korban sedang bermain dengan teman-temannya, lalu tidak sengaja terjatuh dari tingkat atas sekolah
Jakarta (ANTARA) - Pihak kepolisian memastikan seorang siswi SMK Pandawa Budi Luhur, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang tewas terjatuh dari lantai empat sekolahnya murni karena kecelakaan melalui keterangan surat pernyataan pada Senin (30/1) pukul 15.30 WIB.
 
"Pihak sekolah dan keluarga korban telah membuat surat pernyataan bersama dan kejadian tersebut adalah murni kecelakaan dan pihak keluarga sepakat tidak menuntut secara hukum," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Widya Agustiono dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa.
 
Widya menyebutkan pihak keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan kakak kandung beserta kepala sekolah telah sepakat dengan menandatangani surat pernyataan tersebut.
 
Dijelaskan pula kronologi berawal dari seorang penjaga keamanan bertugas di pintu gerbang kemudian mendengar suara jatuh dan langsung mengecek sumber suara tersebut.
 
Ditemukan seorang siswi berinisial S (17) mengalami luka serius di bagian kepala usai terjatuh dari lantai empat sekolah yang beralamat di Jalan Komplek Hankam RT10/RW06 No.3 Grogol Selatan, Kebayoran Lama.
 
"Keterangan saksi-saksi di lokasi bahwa korban sedang bermain dengan teman-temannya, lalu tidak sengaja terjatuh dari tingkat atas sekolah," tambahnya.
 
Kemudian korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau, namun sayangnya 30 menit kemudian korban dinyatakan meninggal dunia.
 
"Pihak sekolah bertanggung jawab sepenuhnya dengan memberikan santunan, pengurusan pemakaman, serta telah dibuatkan surat pernyataan," tutupnya.
Baca juga: Lift di toko gorden Pasar Baru jatuh sebabkan satu korban meninggal
Baca juga: SMPN 52 Cipinang benarkan ada siswa jatuh dari lantai tiga
Baca juga: Pengemudi motor ditabrak mobil hingga jatuh dari atas "flyover" Pesing

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023