Jakarta (ANTARA) - Restoran Raja Oci hadir ke kota metropolitan Jakarta membawa kuliner autentik dari Manado dengan misi mengenalkan keunikan bahari yang akrab dijumpai dari daerah Nyiur Melambai itu.

Beragam menu seperti ikan Oci, ikan Nike, serta ikan Goropa menjadi daya tarik dari restoran yang berlokasi di selatan Jakarta itu.

Melalui keterangan persnya, Jumat, beragam menu menarik itu diharapkan bisa menjadi pemuas bagi pencinta ikan laut dan bagi para perantau dari Kota Kawanua bisa menjadi pelipur lara yang membangkitkan kenangan cita rasa kampung halaman.

Baca juga: Restoran ini padukan kuliner Manado dan Minang

Salah satu menu yang perlu dicicipi di restoran ini ialah menu ikan Oci yang terdiri atas pilihan Paket Oci Bakar atau Paket Oci Goreng.

Tidak hanya itu, bagi yang mencari keautentikan maka menu olahan ikan Goropa perlu dijajal. Goropa yang dihadirkan di restoran ini dapat diolah dengan beragam metode memasak mulai dari Goropa Bakar, Goropa Woku atau kuah kuning dan Goropa Goreng.

Menu Goropa ini dijanjikan dapat menghadirkan aroma dan cita rasa serasa dari sudut-sudut terpencil di sekitar Pantai Manado.

Baca juga: Restoran Manado hadirkan menu zaman Raja Tiongkok
Ikan Goropa (kiri) dan perkedel Nike (kanan) yang dapat menjadi pilihan menu khas Manado tersedia di Raja Oci. (ANTARA/HO-Raja Oci)


Baca juga: Berwisata ke Manado, jangan lupa icip hidangan ikan tuna bakar

Bila mencari penganan unik, maka selanjutnya pengunjung bisa menjajal perkedel ikan Nike. Ikan Nike merupakan teri khas Manado yang tentunya jarang ditemui di Jakarta.

Agar dapat menjaga keasliannya, Raja Oci membawa langsung bahan langka ini dengan menerbangkan dari Danau Tondano sehingga rasanya yang unik tetap terjaga.

Apabila terasa kurang menggoyang lidah, pengunjung bisa memesan sambal yang tersedia dalam dua pilihan yaitu sambal rica bakar dan sambal dabu-dabu yang menambah sensasi pedas pada hidangan.

Bagi pengunjung yang menyukai hidangan penutup, Raja Oci juga menghadirkan Es Berenebon. Terdiri atas potongan durian lembut, santan kelapa kental, dan kacang merah Berenebon seluruhnya berpadu memberikan kesegaran pada saat dinikmati.

Apabila tertarik mencicipi hidangan-hidangan autentik tersebut, anda bisa mengunjungi restoran Raja Oci yang berlokasi di Jalan Tebet Raya No. 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Resep sajian Ramadhan: Ikan salmon saus woku belanga khas Manado

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024