Itu pilihan pemain, dan Persib harus siap ditinggalkan pemain yang telah menentukan pilihannya. Persib tidak panik karena sejak awal tidak tergantung pada satu pemain,"
Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung tidak panik meski ditinggal striker Sergio van Dijk yang memilih hengkang ke Liga Iran.

"Itu pilihan pemain, dan Persib harus siap ditinggalkan pemain yang telah menentukan pilihannya. Persib tidak panik karena sejak awal tidak tergantung pada satu pemain," kata Pelatih Persib Bandung Jajang Nurjaman di Bandung, Selasa.

Menurut Jajang, Persib telah melepas Sergio dan komitmen untuk fokus para persiapan tim. Hasil kemenangan pada uji tanding melawan DC United dengan menurunkan duet striker Tantan dan Ferdinand Sinaga memberikan motivasi bagi tim Persib.

"Pengaruhnya pasti ada karena Sergio pemain berpengalaman, namun Persib punya banyak pilihan dan itu memberikan motivasi bagi striker lokal," katanya.

Persib membongkar seluruh pemain depannya, dan menjadi pekerjaan tidak gampang bagi Jajang Nurjaman . Namun ia menganggap hal itu sebagai tantangan sekaligus konsekwensi.

"Yang jelas dukungan manajemen sangat besar, dan itu yang kami perlukan. Pemenuhan kebutuhan pemain tidak ada masalah," katanya.

Bahkan pada Selasa (10/12) Persib telah mendapatkan seorang pemain bertahan asal Pantai Gading, Tidiane Sekou Souare. Pemain itu melakukan latihan bersama pemain lainnya.

Sebelumnya, Persib telah memiliki bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic yang sudah memperlihatkan kehandalannya menjaga pertahanan Persib pada laga kontra United DC beberapa waktu lalu.

"Saya berharap pemain asal Pantai Gading itu bisa memenuhi kebutuhan tim, kita akan lihat," katanya.

Kedua pemain bertahan itu diproyeksikan untuk menggatikan peran Abanda Herman dan Naser Al Sebay yang musim ini tidak lagi bersama Maung Bandung.

Rencananya, Persib akan menjalani uji tanding kelima melawan tim Porda Purwakarta pada Rabu (11/12). (S033/Y003)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013